Khasiat dan Manfaat Rumput Teki



Rumput teki merupakan salah satu tanaman gulma sejenis rumputan. Namun, rumput teki (Cyperus rotundus L) mengandung berbagai bahan penting untuk pengobatan herbal. Kandungan utamanya adalah minyak atsiri yang terdapat dalam umbi rumput ini. Gulma tanaman yang bandel dan sangat dibenci petani ini ternyata mempunyai khasiat dan manfaat yang sangat ampuh untuk banyak hal kesehatan, terutama bagian yang penting darinya adalah umbinya.
Marilah pembahasan mengenai obat herbal terus kita lanjutkan. Sebelumnya kita telah menyimak pembahasan mengenai jenis-jenis tanaman untuk ramuan obat, sekarang kita lanjutkan lagi pembahasannya mengenai jenis-jenis tanaman untuk ramuan obat, yaitu tanaman teki (rumput Teki). Silahkan disimak yah...

Rumput Teki

Nama daerah:
Teki, Tekan (Jawa), Motta (Madura), Karehawai (Sumba), Rukut Teki, Wuta (Sulawesi).

Bagian yang Digunakan:
Umbi/rimpang (Cyperi rhizoma).

Khasiat dan Manfaat Rumput Teki:

Berbagai kandungan rumput teki sebagai obat herbal diambil dari umbinya. Manfaat umbi rumput teki sebagai obat, antara lain:

  1. Umbi segar yang digeprak kemudian diseduh dengan air panas dapat digunakan sebagai obat busung air dan kencing batu.
  2. Umbi yang direbus dan air rebusannya diminum bisa digunakan sebagai obat beberapa penyakit, seperti pengantur haid, menyembuhkan keputihan, sebagai obat penenang, memperlancar buang air besar, dan mempercepat pembekuan darah pada luka baru.
  3. Umbi segar yang ditumbuk dapat digunakan untuk perangsang ASI dan penghenti pendarahan ramim.
  4. Umbi rumput teki yang diramu dengan daun pegagan dan alang-alang bisa mempelancar buang air kecil.
  5. Tepung yang membuat dari umbi rumput teki digunakan sebagai bedak anti nyamuk yang beraroma menthol. Bisa juga dicairkan dengan sedikit air dan digunakan sebagai obat  penyakit kulit semacam panu, kadas, dan luka yang belum sembuh.


Khasiat dan manfaat rumput teki juga menormalkan siklus haid, dan meredakan nyeri. Digunakan untuk mengatasi nyeri haid, haid tidak teratur, keputihan, pendarahan, kurang subur, luka terpukul (memar), busung air, dan gangguan pencernaan.

Akar Rumput Teki Ternyata Ampuh Menghilangkan Flek Hitam....


Rumput teki menghilangkan flek hitam??
Ternyata ekstrak umbi rumput teki ini ampuh menghilangkan flek-flek hitam di wajah akibat faktor usia. Bahkan umbi akar rumput teki juga sangat ampuh untuk menghilangkan lingkar hitam sekitar mata, keriput kantung mata dan juga memiliki kemampuan menangkal semua efek melanin.

Khasiat dan manfaat rumput teki ini telah dipabrikasi menjadi sebuah produk herbal berkhasiat tinggi setelah dipadu dengan lebih dari 25 herbal lainnya. Produk tersebut adalah Sozo Formula Manggata (Soman 1)Supplier Herbal Murah yang berpusat di Surabaya dan memiliki cabang di berbagai kota di Indonesia (JakartaBandungSemarangMakassarBanjarmasinPalembangBalikpapanMalangSidoarjoProbolinggoLumajangJemberBanyuwangiMojokertoJombangTulungagungGresik) merupakan distributor produk berbahan rumput teki ini. Untuk lebih mengetahui lebih banyak info tentang Sozo Formula Manggata (Soman 1) ini serta berbagai khasiatnya, silakan bergabung dan ikuti terus Fanpage kami : Juragan Soman 1
Soman 1
Soman 1  (15 ml)


================


Demikianlah khasiat dan manfaat rumput teki untuk kesehatan dan kecantikan. Semoga bermanfaat..

Produk terkait:

Share dengan teman:
 
Created @ 2011 - Supplier Herbal Murah
Jl. Jemur Andayani Kompleks VIII/24 Surabaya
Template by : Creating Website
Developed by SURABAYA WEB DEVELOPER