Jarum Bekam Medilance Lancets

Rp. 50.000,00

Jarum Bekam Medilance Lancets

Jarum Bekam Medilance Lancets
Jarum Bekam Medilance Lancets

Jarum Bekam Medilance Lancets | Supplier Herbal Murah

Bekam merupakan pengobatan yang sudah ada sejal 2000 tahun sebelum Masehi, jauh sebelum Nabi Muhammad diutus sebagai pembawa syariat Islam. Sebagai pengobatan yang paling lama, bekam sudah dikenal luas di masyarakat dengan segala versinya, seperti cupping therapy, kop, blood letting therapy, al-hijamah, candhuk, canthuk, dan laon-lainnya. Tidak hanya di Indonesia, pengobatan bekam juga menyebar rata di semua benua.

Ketika Nabi Muhammad SAW hadir dengan membawa syariat Islam, bekam sudah menjadi tradisi pengobatan bangsa Arab pada saat itu bersama pengobatan lainnya seperti herbal, kay, lasoh, siyasur, asyifa’, tadlik, fasd, tuftah, pijat, akupuntur, kerokan dan lain sebagainya. Sebagai peninggalan nenek moyang, para sahabat khawatir, jangan-jangan bekam merupakan pengobatan yang dilarang oleh Islam. Ternyata Rasulullah tidak melarangnya. Justru beliau menyampaikan bahwa di antara pengobatan-pengobatan yang ada pada saat itu, bekam adalah pengobatan yang paling utama. Bahkan Rasulullah merekomendasikan umatnya agar berbekam.

Sebagai pengobatan kuno, tentu saja pengobatan yang dipakai juga memakai prinsip kuno, begitu juga teknik diagnosisnya, bahkan saat itu belum dikenal dengan prinsip sterilisasi seperti yang ada pada saat ini. Sejalan dengan perkembangan jaman, bekam mulai mendapatkan tempat pada penelitian medis modern.Beberapa teori bekam bermunculan. Bekam yang dulunya berdasarkan teori pengobatan kuno, kini mulai disesuaikan dengan teori kedokteran modern, seperti cara sterilisasi yang tepat, teknik diasnostik secara medis modern, pemilihan titik yang disesuaikan dengan anatomi dan fisiologi tubuh, serta penggunaan alat bekam modern yang tidak lagi memakai tanduk, batu atau bamboo. Bahkan pada beberapa kasus, bekam juga dikombinasikan dengan pengobatan medis modern, obat sintetis, fisioterapi, kemoterapi, ataupun operasi, sehingga bekam bisa berjalan berdampingan dengan pengobatan lain untuk memperkuat efek pengobatan masing-masing.
Dengan demikian, walaupun merupakan pengobatan tradisional, bekam tetap sejalan dengan prinsip-prinsip Islam, dan tetap sesuai dengan perkembangan jaman.

 Walaupun belum banyak penelitian tentang efektivitas dan mekanisme bekam terhadap kesembuhan seseorang, namun secara fakta bekam sudah menyembuhkan ribuan penyakit dan telah dipakai sejak ribuan tahun lalu. Dalam beberapa riwayat Rasulullah bahkan menekankan manfaat bekam ini :

  • Diriwayatkan oleh Tirmidzi dalam Sunannya 2053, Ibnu Majah 3478, dan hakim IV/212, bahwa Rasulullah bersabda yang artinya : “Hendaklah kalian berbekam pada tengah qamahduah karena bisa menyembuhkan 72 penyakit.”
  • Diriwayatkan dari Ibnu Abbas bahwa Rasulullah bersabda yang artinya, “Sebaikp-baik orang adalh yang melakukan bekam hingga mengeluarkan darah, meringankan tulang belakang dan mempertajam pendengaran.”
  • Sebuah hadits diriwaytkan oleh Thabrani, bahwasannya Rasulullah bersabda yang artinya, “Hendaklah kalian melakukan pengobatan dengan hijamah di qamahduah, karena sesunggunhnya hal itu merupakan obat dari 72 dan 5 penyakit, yakni gila, kusta, plangka, vitiligo, dan sakit gigi.”
  • Dalam Shahih Al-Bukhari dan muslim, dari Anas, bahwa Nabi Muhammad S.A.W pernah dibekam sebanyak tiga kali, sekali pada kahlil, dan dua kali pada akhda’ain.
  • Dan dalam sebuah hadits marfu’, Rasulullah bersabda yang artinya, “Hendaklah kamu berbekam pada tengah-tengah qamahduah karena itu dapat menyembuhkan 5 penyakit .”
  • Diriwayatkan oleh Darquthni dalam kitab Afrad, “Sesunggungnya aku mendengar Rasulullah bersabda,  ‘Sungguh, bekam akan meningkatkan hafalan seorang hafidz, dan kecerdasan seorang yang cerdas.'
Jarum Bekam Medilance Lancets | Supplier Herbal Murah

MEDILANCE BLOOD LANCET 21G - JARUM BEKAM SAMPLE DARAH 100PCS/BOX

Jarum Lancet Medilance isi 100, jarum steril disposable (sekali pakai) untuk mengeluarkan darah dan bisa digunakan untuk Terapi Bekam Al Hijamah (Wet Cupping), pengambilan sampel darah pada Tes Kadar Gula Darah, Asam Urat & Kolesterol serta untuk keperluan Lab dll.

Sebelum melakukan order pembelian, untuk memastikan ketersediaan barang & hal lainnya, harap tanyakan dulu melalui:
Call/Sms :
0821 390 63541 | Supplier Herbal Murah

Related Post
Propolis melia nature Habbatussauda Kurma Ajwa
Propolis Diamond Koyo Kaki bamboo

Produk terkait:

Share dengan teman:
 
Created @ 2011 - Supplier Herbal Murah
Jl. Jemur Andayani Kompleks VIII/24 Surabaya
Template by : Creating Website
Developed by SURABAYA WEB DEVELOPER